Wisata Kuliner di Alun-alun Kota Batu - Malang

June 01, 2017

Belum lengkap rasanya kalau liburan tidak dibarengi dengan mencicipi makanan khas di daerah yang kita kunjungi. Saat saya berkunjung ke Malang, saya singgah sebentar di Alun-alun Kota Batu sambil menunggu teman-teman yang lain makan siang. Di alun-alun ini, kamu bisa berfoto-foto ria dengan apel raksasa khas Malang, serta naik komedi putar, dan tentunya... kulineran!
Alun-alun Kota Batu - Malang
Kalau main ke Malang, tentu harus cobain bakso Malangnya yang terkenal enak dan murah. Bukan hanya itu, porsinya juga terkenal banyak dan mengenyangkan. Saya menyambangi pedagang bakso yang lokasinya persis di depan minimarket Alun-alun kota Batu. Untuk seporsi banyak seperti ini, harganya hanya IDR 13K saja. Kuahnya segar dan gurih, baksonya garing, pangsitnya renyah!
Selepas dari makan bakso, saya dan teman saya kembali memutari alun-alun untuk mencari kuliner lain. Saat itu kami melihat ada satu kios di ujung jalan yang dari luar nampak ramai. Dari luar, kami menyadari toko tersebut menjual susu dan yoghurt, dengan nama toko Nandhi Murni. Tapi entah kenapa karena ramai sekali, kami penasaran dan ikut mencoba minuman di toko itu. Saya lupa berapa harga pasti untuk minuman susu dan yoghurt Nandhi Murni, tapi yang pasti untuk harga per botolnya tidak lebih dari IDR 10K.
Toko Susu dan Yoghurt Nandhi Murni
Susu Strawberry dan Susu Melon

LabanYoghurt dari Nandhi Murni
Makan bakso sudah, minum yoghurt sudah, lalu kami mencari es krim. Kami menemukan es krim pot di Alun-alun kota Batu dengan harga IDR 10K per pot. Isinya dua scoop es krim vanila, dua sendok sereal, ditambah biskuit oreo yang dihancurkan (untuk model tanahnya), permen jelly berbentuk cacing, serta beberapa buah permen warna-warni.
Saya dan teman saya juga sempat membeli Jasuke, yaitu campuran biji jagung, susu, dan keju yang juga bisa kita temukan di Jakarta. Namun harga yang ditawarkan di Kota Batu lebih murah. Selain itu saya juga sempat mencoba kentang goreng spiral dengan harga yang juga jauh lebih murah dibandingkan di Jakarta.

Happy stomach!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe