[Review] Adhistana Hotel Yogyakarta

October 16, 2017

Kali ini saya akan memberikan review mengenai salah satu Hotel di Yogyakarta. Apalah artinya jalan-jalan tanpa tempat peristirahatan? Setelah puas berkeliling seharian, kenyamanan kamar tidur pasti yang paling dicari-cari.

Adhistana Hotel Yogyakarta. Saya berhasil menemukan hotel unik ini melalui aplikasi mobile Traveloka. Awal mulanya, saya iseng-iseng searching tentang Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman, hotel yang mendadak ngetop berkat film Ada Apa Dengan Cinta 2. Namun lewat rekomendasi lain dari Traveloka, saya menemukan hotel unyu-unyu nan cantik ini. Selain lokasi strategis, interior Adhistana Hotel juga instagram-able sekali.

Adhistana Hotel Yogyakarta terletak di Jl. Prawirotaman II No. 613 Mergangsan. Lokasinya tak jauh dari Greenhost Boutique Hotel, dekat dengan beberapa Cafe dan Restoran terkenal, seperti Cafe Gelato, Via Via Bakery, dan Yam Yam Restaurant (semua ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki!).


Saat sampai di lokasi, saya sudah bisa melihat keunikan eksterior yang terbuat kusen-kusen jendela tua, dengan tulisan “Adhistana Hotel” di bagian atasnya. Dari luar, pelataran lobi utama hotel juga mengingatkan saya pada rumah-rumah jaman dulu, rasanya seperti pulang ke rumah kakek-nenek, homey sekali.
Memasuki ruang resepsionis, kamu akan disambut dengan ramah oleh staff Adhistana Hotel. Di bagian ini juga disediakan tempat tunggu yang belum apa-apa sudah terlihat instagram-able.

Selain tempat tunggu yang cocok untuk berfoto, kamu juga akan disediakan welcome drink dan snack tempo dulu. Dan ini bisa ambil sendiri, letaknya tak jauh dari meja resepsionis.
Welcome Drink di Ruang Tunggu
Ruang Tunggu di depan Resepsionis
Dengan harga terjangkau, Adhistana Hotel termasuk hotel yang menawarkan fasilitas lengkap. Selain sewa per kamar, Adhistana Hotel juga menawarkan kamar bunk bed untuk para backpacker dengan harga sewa per malamnya tak lebih dari Rp. 150.000. Tentu saja, fasilitas yang kamu dapat akan berbeda dengan kamar lainnya, namun kamu tetap bisa menikmati fasilitas umum seperti swimming pool serta tempat bersantai di taman.
Area Swimming Pool
Saat itu, saya menyewa kamar deluxe upper floor (termasuk breakfast) dengan harga sewa per malam sekitar Rp. 340.000 (weekdays). Dengan harga tersebut, saya mendapatkan fasilitas kamar mandi dengan water heater, toiletries, tv kabel, wifi (bisa diakses dari kamar), free 2 botol air mineral lengkap dengan teko listrik, gula, teh, dan kopi.
Tangga menuju lantai 3
Interior kamar pun bisa dipastikan tak kalah menarik dengan tampilan lobi. Nuansa kamar didominasi dari bahan-bahan kayu, membuat saya betah berlama-lama di kamar hotel.



Untuk fasilitas kolam renang, sejujurnya saya agak kaget karena ukuran kolam renangnya tidak terlalu besar. Kalau difoto, airnya agak hijau, bisa jadi karena pantulan lantai dibawahnya yang memang berwarna hijau lumut.

Kemudian untuk menu breakfast di Adhistana tidak terlalu bervariasi. Saat itu ada menu nasi goreng, lauk pauk, buah-buahan, sereal, kopi, teh, namun pilihannya cukup terbatas. Rasanya juga biasa saja. Uniknya, menu breakfast disajikan di Lawas Cafe, cafe kecil di sebelah Adhistana Hotel, yang merupakan cafe hotel.
Lawas Cafe 
Morning Coffee @Lawas Cafe
After all, menginap di Adhistana Hotel Yogyakarta sangat menyenangkan. Saya merekomendasikan hotel ini untuk teman-teman yang berencana liburan ke Yogyakarta.

Mau tahu lebih banyak? Check this out!
Instagram: @adhistana
Website: adhisthanahotel.com
Price list: https://goo.gl/pGTDaU

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe