How to Pack a Suitcase or Backpack Efficiently and Perfectly

November 11, 2017

Melakukan organisir barang bawaan untuk traveling memang susah-susah gampang. Bawa barang banyak, repot. Bawa barang sedikit, kalau nanti kurang lebih repot lagi. Nah, berikut adalah hal-hal yang biasa saya lakukan untuk mengorganisir barang bawaan saya selama traveling.

1. Buat daftar barang yang perlu dibawa
Sebelum packing dilakukan, biasanya saya akan membuat daftar barang-barang apa saja yang harus dibawa. Selain supaya nggak kelupaan, membuat daftar bawaan juga akan memberikan keleluasan untuk memilah-milah mana barang yang sebaiknya dibawa dan mana yang sebaiknya ditinggalkan.

2. Jadwalkan pakaian berdasarkan itinerary
Karena bawa pakaian sesuai dengan kebutuhan, biasanya saya akan menjadwalkan pakaian mana yang digunakan untuk hari apa. Dengan cara tersebut, saya bisa menyiapkan kira-kira pakaian jenis apa yang sebaiknya ditambahkan sebagai cadangan, sekaligus meminimalisir kelebihan bagasi karena terlalu banyak membawa pakaian.

3. Gulung semua Pakaian
Untuk meminimalisir tempat yang diperlukan, saya biasanya menggulung pakaian sedemikian rupa supaya muat lebih banyak. Selain ukuran pakaian jadi lebih kecil (tidak makan banyak tempat), cara ini juga memudahkan saya untuk mencari pakaian saat koper dibuka.




4. Ukuran travel size
Namanya perempuan, produk yang digunakan sehari-hari, apalagi barang-barang kosmetik pasti banyak banget. Nah, untuk meminimalisir tempat, sekaligus menghindari urusan repot-repot karena kelebihan barang berupa cairan di bandara, usahakan selalu bawa produk-produk tersebut dalam ukuran travel size. Selain lebih simpel, barang-barang dengan ukuran travel size juga lebih mudah diselipkan di sela-sela koper/backpack kamu.

Nah, itulah hal yang biasanya saya lakukan untuk packing koper/backpack sebelum traveling. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe